5 Tips Dekorasi Untuk Desain Kamar Mandi Kecil Minimalis

admin
6

Dekorasi Untuk Desain Kamar Mandi Kecil dan Minimalis - Setiap orang pasti mengharapkan selalu merasakan “rumahku adalah surgaku”. Rumah selalu menjadi tempat nomor satu yang tidak dapat digantikan dengan tempat lain. Setiap ruang di dalam rumah dirancang memiliki fungsi yang beraneka ragam. Namun ada ruang-ruang tertentu yang jarang menjadi pembahasan. Salah satunya adalah kamar mandi. Tempat ini jarang sekali dibahas secara tuntas, karena banyak yang beranggapan bahwa kamar mandi dan toilet bukan tempat yang penting. Pernyataan tersebut adalah salah besar. Rumah secantik apapun akan jadi jelek jika tidak ada toilet dan kamar mandi. 
Desain Interior Kamar Mandi Modern Minimalis dan Kecil
Desain Interior Kamar Mandi Modern Minimalis dan Kecil
Terlepas dari hal tersebut, kamar mandi adalah ruangan yang dapat dikreasikan dengan bermacam-macam gaya namun sangat sulit untuk memelihara kebersihannya. Oleh karena itu desain kamar mandi seharusnya menunjang kebersihan kamar mandi tersebut, agar pemilik rumah dapat dengan mudah menjaga kebersihan. Oleh karena itu desain dan dekorasi dari dinding, penataan perabot kamar mandi dan aksesorisnya tidak boleh sembarangan.
Di dalam kehidupan sehari-hari, kita tidak dapat terlepas sehari saja tanpa menggunakan kamar mandi dan toilet. Oleh karena itu perlu adanya desain dan dekorasi kamar mandi yang benar sehingga penghuni rumah akan merasa nyaman ketika berada di kamar mandi tersebut serta membuat kamar mendi tersebut terawatt dengan mudah. Hal ini penting sekali, karena satu saat jika ada orang yang berkunjung ke rumah anda dan ikut numpang menggunakan toilet, terkadang orang merasa malu karena kamar mandinya kurang bersih.
Banyak cara yang bisa diterapkan dalam mengubah dan membangun desain kamar mandi yang kecil agar tampil lebih menarik dan nyaman digunakan . Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa digunakan untuk membuat tampilan kamar mandi anda lebih menarik dan menawan.

Lengkapi Perabot dan Peralatan dalam Kamar Mandi

Sekarang lihatlah kamar mandi anda, perhatikan apa yang kurang. Jika banyak yang kurang, maka lengkapi kamar mandi anda dengan berbagai perabot dan peralatan seperti wastafel, closet, tisyu, ataupun cermin serta berbagai lampu yang menunjang kamar mandi tersebut. Kamar mandi modern biasanya menggunakan indirect lighting / pencahayaan tidak langsung dengan meletakan lampu dengan warna soft di bagian belakang cermin dan yang akan terlihat cuma cahayanya saja ketika dinyalakan. Ini merumpakan teknik pencahayaan yang menarik yang dapat diterapkan dalam kamar mandi. 

Desain Kamar Mandi Dengan Cermin Yang Diberi Indirect Lighting
Desain Kamar Mandi Dengan Cermin Yang Diberi Indirect Lighting

Berkreasi dengan Warna

Jika anda ingin mencat ulang warna kamar mandi anda, usahakan tidak hanya menggunakan satu warna saja. Namun juga tidak boleh lebih dari tiga warna ada di kamar mandi karena akan terasa terlalu ramai. Anda boleh mengkolaborasikan warna-warna terang dan lembut agar ruang anda tidak hanya terlihat lebih terang, namun juga tampil menarik. Anda juga bisa menggunaka warna alam seperti coklat, hijau serta biru untuk mendapatkan kesan alami dan natural. Namun yang perlu anda ingat, warna tidak harus berasal dari cat. Warna juga bisa berasal dari warna porcelain, warna closet ataupun aksesoris lain yang menujang.

Tambahkan Efek Cahaya di Interior Kamar Mandi

Agar tampilan kamar mandi anda lebih menarik, coba gunakan keramik yang mengkilat jenisnya. Pemilihan jenis keramik ini akan membuat pantulan dari warna dinding di keramik tersebut. Sekedar untuk anda ketahui, kamar mandi akan terlihat luas ketika ruangan tersebut tampak terang.






Post a Comment

6Comments

  1. betah berlama lama kalo kamar mandi kaya gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betah si betah gan...tapi jangan sampe nggak keluar2..wkwkwk

      Delete
  2. desain nya minimalis sekali, menghemat ruangan dan terlihat apik dan bagus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sangat menghemat ruangan...apalagi klo pake shower. Cermin dan warna terang akan membuat ruangan terasa lebih luas :)

      Delete
    2. bisa dijadikan referensi nih mas, nanti deh kalo saya mau bikin rumah.hehe

      Delete
    3. Silahkan...sering kunjungi aja blog ini...tiap hari update koq dengan pembahasan masalah arsitektur dan interior desain .. :)

      Delete
Post a Comment