3 Ide Desain Interior Dapur Kontemporer

admin
2
Ide Desain Interior Dapur Kontemporer - Seperti yang sering diketahui, dapur sering kali menjadi tempat yang kurang bersih di dalam rumah, karena fungsi dapur pada dasarnya adalah tempat mengholah makanan, sehingga pasti banyak tercecer minyak, ataupun bekas angus hitam yang berada di area dapur, sehingga keindahannya sering kali hilang. Penghuni rumah memang cenderung untuk mempercantik dan mendekorasi bagian depan rumah seperti ruang tamu dan ruang keluarga serta taman karena ruangan ini memungkinkan untuk dikunjungi oleh keluarga jauh dan tetangga sehingga akan sangat memalukan jika ruangan ini kotor. Padahal jika dapur didesain dengan baik, menarik serta dibersihkan secara teratur, akan membuat suasana aktivitas di dapur akan  menjadi lebih nyaman bagi penghuni rumah.  

Banyak sekali konsep yang dapat diterapkan untuk mendekorasi dapur agar terlihat nyaman dan indah. Salah satu ide yang cukup menarik dan unik adalah ide desain interior dapur kontemporer. Salah satu penerapan yang paling mudah adalah dengan memasang beberapa pernak-pernik seperti memasang lampu gantung yang simple. Lampu gantung simple akan membuat tampilan dapur lebih berkesan kontemporer. Selain dengan menambahkan lampu gantung, anda juga bisa meletakan meja makan di tengah-tengah dapur, usahakan perabot tersebut juga bergaya kontemporer atau modern.  

Perabot untuk Desain Dapur Kontemporer

Selain perabot, warna dapur juga bisa diganti dan diganti dengan hal yang menarik jika anda menggunakan konsep dapur kontemprer, seperti mengganti warna dapur anda menjadi grey dan putih atau hitam dan putih. Warna tidak selalu harus berasal dari cat, karena lantau atau perabot pun memiliki warna yang bisa dikombinasikan dengan warna dinding, sehingga kombinasi tampilan interior dapur menyatu satu sama lain.
Baca Juga : Desain Interior Dapur Menurut Ilmu Feng Shui
Desain interior dapur kontemporer dengan lampu gantung
Desain interior dapur kontemporer dengan lampu gantung

Warna Dapur Kontemporer

Perabot dan aksesoris dapur juga dapat dipadukan untuk mendukung tampilan desain kontemporer. Contohnya perlengkapan dapur yang menggunakan bahan stainless steel sehingga warnanya serba krom, kulkas, kompor ataupun oven, susunan piring kuno dan modern lemari dengan dinding kaca dan lain sebagainya.
Baca Juga : Desain Interior Dapur Agar Tampil Ideal dan Elegan
Desain interior dapur kontemporer dengan warna brown putih
Desain interior dapur kontemporer dengan warna brown putih

Ciri Khas Desain Interior Kontemporer

Desain dapur kontemporer memang mirip dengan desain modern, hanya bedanya pada desain kontemporer tidak terlalu kaku seperti pada desain modern dan minimalis. Dengan memiliki dapur dengan gaya kontemporer akan membuat property anda menjadi memiliki nilai yang lebih sehingga, jika dijualpun akan laku dengan harga yang cukup tinggi. Desain interior dapur kontemporer lebih bersifat seni yang kental sehingga jika anda seorang pecinta seni, desain dapur kontemporer adalah pilihan yang tepat buat anda. Baca Juga : Desain Dapur Minimalis - 5 Tips Interior Desain Dapur Kecil Minimalis
Desain interior dapur kontemporer dengan warna kayu sebagai aksen
Desain interior dapur kontemporer dengan warna kayu sebagai aksen

Post a Comment

2Comments

  1. desain interiornya bagus-bagus ya.. saya saja masih belum punya ruangan seperti itu.. bersih dan menyehatkan itu..

    ReplyDelete
  2. hehe..untuk punya ruang seperti itu paling tidak harus dicicil dulu.. apa yang bisa dibeli dulu harus didahulukan karena jika harus kumpul uang dulu susah kesampeannya :D

    ReplyDelete
Post a Comment