Sensasi Arsitektur Modern pada Anantara Seminyak Resort - Studi Kasus Arsitektur

admin
0
Resort ini dibuat sangat indah dengan arsitektur modern. Ruang villa dibuat seakan tanpa batas, baik ruang dalam maupun antara ruang di dalam maupun antara ruang dengan pantai di depannya. Ada kaca yang dijadikan pembatas transparan, hingga dapat menghembuskan pandangan ke luar. Anantara Resort memang menawarkan pengalaman unik tentang keindahan alam tropis. Dari kamar bergaya modern minimalis, anda dapat menikmati alam dari sudut kamar bagian mana saja. Anda dapat melihat gulungan ombak yang menghampiri pantai seminyak dari kamar tidur atau kamar mandi. Apalagi jika berada di balkon, anda dapat memandang pantai lebih luas hingga ke pantai Kuta. 
Anantara Seminyak Resort
Anantara Seminyak Resort
Setelah seharian menjalankan aktivitas relaksasi di luar ruangan, anda dapat beristirahat dengan nyaman di dalam ruangan. Setiap ruangan dilengkapi kamar mandi yang memiliki shower. Tetesan air shower ini dapat diatur menyerupai air hujan. Area shower memiliki sentuhan alam dari lantai dan dinding teraso, sebagiannya berupa kaca.
Soal relaksasi air, memang lengkap. Selain shower, juga ada dua bak rendam di kamar mandi dan yang memiliki Jacuzzi di balcon. Bak di balkon yang bisa digunakan oleh dua orang ini, memungkinkan berendam air panas sambil menikmati alam pantai.
Setiap villa berada di bangunan gedung bertingkat. Di lanai paling atas terdapat fasilitas spa. Ruang-ruang perawatan relaksasi berkonsep alam. Setiap ruang memiliki jendela pandang ke arah hamparan hijau pepohonan.

Keistimewaan Villa

Keistimewaan menjadi unsur utama yang ingin disampaikan, melalui keberadaan setiap ruangan. Tata letak setiap ruangan sama, dengan tata cahaya yang indah. Sebagai latar belakang, salah satu dinding yang terpajang diberi olahan panel kayu. Cahaya tak langsung menciptakan suasana dramatis, yang menonjolkan elemen panel kayu olahan warna hitam di balik ranjang dan sofa.
Baca Juga : Tips Menciptakan Efek Dramatis Dengan Cahaya

Kombinasi-pencahayaan-menarik
Kombinasi pencahayaan menarik

Bak Rendam

Bak rendam yang ada bisa untuk dua orang yang terletak di balkon. View utamanya adalah laut lepas. Bak dari teraso ini bersistem Jacuzzi dengan air dingin dan panas. Area sekitarnya dilapis dengan marmer. Sebagai penghalang pandang, di depang bak dipansang kisi-kisi kayu, yang sekaligus sebagai elemen hias.
Area Jacuzzi
Area Jacuzzi

Desain Kamar Tidur

Ranjang memiliki rangka tetap yang berlapis marmer. Warna yang digunakan adalah warna yang dipadu dengan hitam kayu pada lantai dan back panel. Rangka ranjang ini menyatu dengan rangka sofa. Pertimbangan penggunaan marmer adalah selain dari tampilan estetis dan mewah juga rasa dingin dari material marmer tersebut ketika diinjak.
Baca Juga :  Suasana Ruang dan Interior Desain
Desain kamar tidur dengan view laut
Desain kamar tidur  view laut
Desain kamar tidur berlapis marmer dengan view laut
Desain kamar tidur berlapis marmer dengan view laut

Dengan kamar tidur dengan ranjang bentuk simpel
Dengan kamar tidur dengan ranjang bentuk simpel

Jendela Geser

Jendela geser yang berbingkai kayu membatasi ruang tidur dan kamar mandi. Jendela dibuat menerus hingga plafon. Kaca yang digunakan tidak semuanya dibuat transparan. Bagian bawah kaca area shower dan kloset dibuat buram.  

Kolam Renang

Kolam renang publik ada di sampng restoran. Bantalan dari bean bag ditempatkan di pinggiran kolam. Dan di sekeliling kolam dilengkapi meja-meja pendek, untuk menyantap makanan ringan pada pagi atau menjelang senja. 

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)