Desain Dapur Minimalis - 5 Tips Interior Desain Dapur Kecil Minimalis

admin
0

Desain Dapur Minimalis - Nah saat ini lagi trendnya nih rumah minimalis. Orang berlomba-lomba menginginkan tampilan rumahnya tampak minimalis karena lebih simple dan unik. Tak hanya tampilan luar, interior un juga didesain sedemikan rupa agar tampilannya lebih minimalis. Sebenarnya minimalis itu adalah desain yang simple dan tidak terlalu banyak ukiran ataupun ornamen. Desain minimalis ini sangat pas sekali jika diterapkan pada rumah yang memiliki keterbatasan ruang namun aktivitasnya tinggai. Salah satu ruangan yang akan kita bahas adalah dapur kecil minimalis. Dapur kecil bisa disiasati menjadi terkesan luas dengan menggunakan desain minimalis. Dengan tata ruang yang bergaya minimalis, dapur yang kecil akan lebih cantik, lebih nyaman dan tampak lebih luas. Prinsip dari desain minimalis adalah menghindari tampilan yang berantakan ataupun yang terkesan kotor. Mungkin secara tidak sadar, perletakan berbagai furniture yang tidak tepat dan tidak proporsional bisa menyebabkan ruangan tampak lebih sempit dan tidak nyaman.

Tips Untuk Furniture Dapur Minimalis

Beberapa tips yang bisa digunakan untuk mengatasi mendukung desain minimalis di dapur yang kecil antara lain:
1.       Furniture yang tidak terlalu berfungsi sebaiknya disimpan atau diletakkan di gudang.
2.       Menggunakan furniture yang multifungsi sehingga menghemat ruangan. Dengan menghemat ruangan, ruangan akan tampak lebih luas.

Perhatikan Partisi Anda

Cara lain agar dapur anda tampak luas adalah jangan memberi penyekat dinding massif antara dapur, ruang makan dan ruang keluarga. Biarkan ketiga ruangan ini menjadi satu namun hanya diberi pembatas berupa pertisi yang tidak membatasi ruangan secara mutlak. Ini akan memberikan kesan bahwa dapur anda terkesan lebih luas karena tidak terbatasinya visual pandangan. Selain itu antara yang memasak di dapur dan yang di ruang tamu dapat tetap berinteraksi satu sama lain karena rumahnya tidak terlalu luas.
Dapur kecil minimalis yang menyatu dengan ruang keluarga

Jangan Lupa Memperhatikan Sirkulasi Udara

Sirkulasi udara ini sangat penting untuk kenyamanan penghuni ruangan yang ada di dalamnya, dalam hal ini adalah dapur. Ketika memasak sebenarnya udara yang ada di dapur haruslah selalu mengalir (bersirkulasi) karena jika tidak maka akan terjadi keracunan gas CO. Untuk itu ventilasi dan bukaan pencahayaan yang cukup memadahi sangat penting untuk membuat dapur terasa lebih segar.

Pemilihan Material Lantai

Untuk mendukung gaya minimalis, pemilihan material lantai haruslah yang tidak banyak coraknya. Sebaiknya dipilih lantai keramik warna putih, cream atau material parket. Pilihlah lantai keramik yang polos namun tidak licin. Lantai yang polos akan membuat ruangan dapur terkesan lebih luas.
Dapur Kecil Minimalis tanpa Partisi memberi kesan Luas
Inilah artikel kami mengenai desain dapur minimalis. Semoga memberi pencerahan dan manfaat untuk yang mendambakan desain dapur minimalis.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)