6 Cara Membuat Area Pintu Depan Rumah agar Lebih Cantik

admin
0
Dalam dunia arsitektur dan interior desain, tidak hanya ruangan dalam yang menjadi bahasan suatu permasalahan desain, namun juga bagian dalam luar dan tampilan bangunan. Salah satu yang jarang dibahas namun sangat penting untuk dikupas adalah desain dan dekorasi untuk area pintu rumah. Persepsi seseorang adalah bisa tampilan luarnya indah pasti juga di dalamnya juga indah.
Memberikan setuhan desain yang indah dan ideal untuk puntu adalah sebuah keharusan karena tampilan pintu akan memberikan kesan yang kuat yang mencerminkan keindahan di dalamnya bagi yang melihatnya. Selain itu ini juga akan memberikan nilai lebih pada nilai bangunan anda. Untuk memberikan tampilan pintu yang menarik, ada beberapa tips yang bisa anda ikuti yaitu sebagai berikut. 


Pilihlah Warna Yang Cerah

Untuk memerikan kesan berbeda pada area masuk rumah anda, cara termudah adalah dengan mengganti warna dari pintu tersebut. Dengan mengganti warna yang berbeda, maka kesan dan suasana akan menjadi berbeda dari sebelumnya. Sebaiknya warna yang dipilih adalah warna yang cerah seperti biru pastel, kuning pastel ataupun cream. Usahakan warna yang dipilih untuk bagian pintu dan sekitarnya masih selaras dengan warna dinding.

Menambah Bangku Jika Memungkinkan

Agar area masuk ke rumah lebih menarik, di dekat pintu alangkah baiknya diberi bangku yang ada bantalnya di samping area pintu. Ini akan membuat tampilan rumah anda menjadi lebih menarik dan tidak membosankan apa lagi ditambah dengan bantal-bantal berwarna dengan motif menarik tertentu. Untuk jumlah bantalnya dapat anda sesuaikan sendiri sesuai dengan jumlah bangku atau kursinya. 

Tambahkan Vegetasi atau Tanaman Hias

Untuk memberikan suasana yang berbeda, anda bisa menambahakan tanaman atau pohon sebagai penghias pada area pintu masuk. Dengan menambahkan tanaman, kesan yang ditimbulkan adalah segar dan sejuk serta membuat tampilan puntu rumah menjadi lebih menarik. Mungkn anda bingung meletakannya. Posisikan saja pohon atau tanaman pada dua sisi kiri dan kanan pintu rumah. Ini akan cukup memberi tampilan yang baik.

Memasang Lampu Dekoratif

Untuk menjadikan pintu anda lebih elegan terutama pada malam hari, anda bisa memasang lampu dekoratif. Lampu dekoratif ini berfungsi untuk elemen hias yang bisa dilihat pada malam hari. Cahaya lampu akan membuat pintu masuk lebih tersorot pada malam hari dan di saat siang hari, maka lampu tersebut menjadi elemen hias yang unik, cantik dan menarik.

Memasang Aksesoris Ketukan Pintu

Meskipun sekarang sudah banyak bel rumah yang bisa dipasang dengan mudah, namun aksesoris ketukan pintu tetap menjadi pilihan tersendiri karena lebih unik dan menarik. Bentuk dan ukuran ketukan pintu itu bervariasi sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemiliknya.

Memasang Nomor Rumah Cantik

Nomor rumah juga dapat dijadikan aksesoris cantik dengan bentuk dan bahan yang bermacam-macam. Nomor rumah ini sangatlah penting karena fungsinya adalah untuk mempermudah orang atau tukang pos dalam menemukan rumah anda. Jika rumah anda bernuansa klasik maka anda dapat memesan nomor rumah yang terbuat dari kayu. Namun juga rumah anda minimalis dan modern, anda bisa memilih dari material yang model yang lebih modern.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)