Trik Desain Interior Ruang makan yang Menyatu dengan Dapur

admin
8
Trik Desain Interior Ruang makan yang Menyatu dengan Dapur - Sahabat interior, saat ini banyak sekali yang menyukai desain rumah minimalis. Bagaimanapun rumah minimalis, kenyamanan Standar rumah yang ideal adalah memiliki ruangan interior seperti dapur, kamar mandi, kamar tidur, ruang tamu hingga ruang keluarga. Namun karena keterbatasan lahan, banyak orang menyiasati ruangan tersebut agar semua kebutuhan penghuni rumah tercukupi. Misalkan dengan menyatukan antara tuang tamu dan ruang keluarga, atau yang akan menjadi bahasan di posting ini yaitu desain interior ruang makan yang menyatu dengan dapur. Sekalipun berbagai trik bisa dilakukan, namun tetap memperhatikan penataan furniturenya.

Dapur dan Ruang Makan Dalam Satu Area

Seperti bahasan di atas, bahwa salah satu ruang yang bisa disatukan adalah dapur dan ruang makan. Mungkin ada yang tau kenapa disatukan? Yup, karena letakanya berdekatan. Selain itu fungsinya berkaitan/berkelanjutan satu sama lain. Contohnya, dapur berfungsi sebagai tempat memasak dan mengolah makanan sedangkan ruang makan memiliki fungsi untuk menikmati makanan yang telah dimasak di dapur tadi. Jadi hal ini menjadi wajar apabila dapur dan ruang makan didesain menjadi satu area. Konsep seperti ini sebenarnya telah banyak diterapkan pada apartment.
Hal ini tidak perlu dilakukan jika anda memiliki ruangan yang cukup luas, karena dengan memiliki ruang yang luas anda anda akan sangat mudah menata dan menbuat ruangan dalam jumlah yang banyak. Namun jika anda memiliki ruangan yang terbatas, maka ini akan sangat baik untuk menggunakan desain interior ruang makan dan dapur yang menyatu. Hal ini selain menghemat ruangan juga mempermudah menata dari interior dan furniture di dalamnya. 
(baca juga : Desain Dapur Minimalis - 5 Tips Interior Desain Dapur Kecil Minimalis )

Kuncinya

Sebenarnya tidak lah sulit untuk membuat desain tersebut karena anda tidak perlu memberi dinding massif sebagai pembatas antara dapur dan ruang makan, dan anda tinggal mengatur susunan perabot di dalamnya agar mendukung aktifitas di dalamnya dan jangan sampai perletakan perabot mengganggu aktivitas di dapur atau ruang makan tersebut. Selain itu juga kebersihan ruangan juga perlu diperhatikan. Ini akan berdampak sangat besar bagi kenyamanan ketika makan dan beraktivitas di dapur. 
(baca juga :
4 Tips Menata Rumah Kecil dengan Gaya Minimalis Agar Tampak Lebih Luas)

Inspirasi

Berikut adalah berbagai inspirasi tentang desain ruang makan yang menyatu dengan dapur. Ini akan sangat praktis diterapkan di ruangan yang sempit atau area terbatas. Ketika selesai memasak di ruangan dapur, maka keluarga atau anda dapat dengan mudah menyajikan di ruang makan untuk di nikmati. Ini sangat mudah dan praktis. Dan satu hal lagi yang perlu anda ingat adalah perletakan furniture dan peralatan memasak haruslah tepat. Penempatan yang tidak sesuai akan membuat ruangan tersebut akan tampak kotor dan kumuh. 
Dapur-dan-ruang-makan
Dapur-dan-ruang-makan

Desain-ruang-makan-dan-dapur-yang-menyatu
Desain-ruang-makan-dan-dapur-yang-menyatu

Desain-Interor-Dapur+Minimalis+Menyatu+dengan+Ruang+Makan
Desain Interor Dapur Minimalis Menyatu dengan Ruang Makan

Post a Comment

8Comments

  1. jadi pengen punya dapur dengan desain interior

    ReplyDelete
  2. kalo saya punya dapur kayak diatas, saya bakal rajin masak nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastilah...kan nyaman banget itu dapur buat masak :D

      Delete
  3. wah pasti saya betah di dapur tuh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti gan...memang dapur gitu dibuat supaya yang masak betah di dapur :D

      Delete
Post a Comment