4 Tips Menata Rumah Kecil dengan Gaya Minimalis Agar Tampak Lebih Luas

admin
0
Jika semua orang bisa memilih, dan diberi rejeki yang cukup banyak , maka pasti semua orang akan memilih rumah yang memiliki ukuran yang besar, karena akan memberikan keleluasaan dalam menata rumah bagi penghuni di dalamnya. Namun tidak semua orang seberuntung itu. Karena keterbatasan lahan, mereka mau tidak mau harus memiliki rumah tinggal sesuai dengan kemampuan ekonomi yang mereka miliki. Namun demikian, jika anda tahu, rumah kecilpun bisa tampak lebih luas asalkan anda mengerti triknya. Cara yang paling simple dan sangat mendukung trik ini adalah dengan menggunakan tema interior design minimalist pada ruang yang anda inginkan untuk lebih luas. Jika anda menginginkan semua ruangan diterapkan prinsip interior design dengan gaya minimalis tentulah hal ini akan lebih baik lagi.
Berikut adalah trik penataan rumah kecil dengan gaya minimalis agar tampak lebih luas:

1.      Gunakan Cat Tembok Yang Berwarna Terang


Ini adalah teori yang sangat sederhana. Warna terang dan cahaya yang terang akan membuat kesan ruangan yang lebih luas, dan sebaliknya warna gelap akan membuat ruangan terkesan lebih sempit dan pengap. Warna-warna yang dapat anda pilih antara lain warna putih, warna kuning pastel, biru pastel dan warna lain yang tidak mencolok serta terang. Warna-warna terang tersebut akan memantulkan cahaya sehingga ruangan akan terkesan luas.

2.      Cermin Sebagai Pembuat Ilusi Keluasan Ruangan

Mungkin banyak diketahui bahwa cermin bisa membuat kesan ruangan lebih luas. Bahkan ruangan tertutup dapat menghasilkan ruangan yang terkesan terbuka dengan meletakkan sebuah cermin besar di dalam ruangan tersebut. Hal ini disebabkan karena cermin sangat memantulkan cahaya dengan cukup tinggi. Anda bisa meletakan sebuah cermin dengan memastikan ada cahaya yang dipantulkan melalui cermin tersebut misalkan di depan jendela atau didekat lampu.  

3.      Pilihlah Perabot Yang Berwarna Terang atau Yang dapat Memantulkan Cahaya.


Jika anda tidak menyukai adanya cermin di dalam ruangan anda, anda dapat memilih furniture yang dapat merefleksikan cahaya. Contohnya dalah vas bunga yang terbuat dari stainless steel, atau pajangan yang terbuat dari aluminiun juga memiliki sifat reflektif terhadap cahaya seperti pada cermin. Selain itu benda-benda berbahan kaca seperti gelas piring pajangan juga dapat dimanfaatkan sebagai pengganti cermin. 
 

4.      Hindari Penempatan Furniture Yang Terlalu Banyak


Ini sangat penting untuk diperhatikan. Terlalu banyak furniture akan membuat interior rumah anda terlihat sesak dan pengap. Hindari menempatkan furniture yang tidak terpakai. Letakkan di gudang atau ruangan khusus. Selain itu jika diperlukan anda dapat membeli multifunction furniture untuk menghemat ruangan yang digunakan.

Demikian 4 Tips Menata Rumah Kecildengan Gaya Minimalis Agar Tampak Lebih Luas, semoga dapat menjadi refrensi yang baik dalam penataan interior rumah anda.



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)