3 Material Terbaik Untuk Kitchen Counter Top

admin
0

Apakah anda ingin mengetahui material terbaik yang sering digunakan untuk counter top (bagian atas dari kitchen table set)? Material counter top ini memiliki perang yang sangat penting, tidak hanya dari estetika, namun juga dari segi fungsi. Ditinjau dari segi estetika, material yang bagus pada kitchen counter tops akan membuat dapur tampak lebih indah dan elegan. Dari segi fungsi, ketika digunakan sebagai area memasak, tidak akan cepat rusak. Ada berbagai material yang dapat anda pilih untuk material kitchen counter top anda seperti granit, marmer, stainless steel, baja nirkarat serta batu sintesis yang sering disebut quartz.
Masing-masing material memiliki kelebih dan kekurangan. Berikut adalah pembahasan 5 Material Terbaik Untuk Kitchen Counter Top yang sering digunakan dan masih banyak orang yang mengetahui material tersebut.

Granit dan Marmer Untuk Kitchen Counter Top

Material ini adalah material yang paling populer di antara yang lainnya. Karakter dari material ini adalah kuat, alami, keras dan banyak sekali tekstur khas yang menjadikan material ini disenangi banyak orang. Granit dan marmer merupakan material yang terbentuk dari batu alam, sehingga sangat cocok untuk dapur yang bergaya dan berkonsep natural. Berikut adalah kekurangan dan kelebihan material granit dan marmer
Kelebihan Granit dan Marmer adalah banyaknya motif dan pilihan warna yang menarik sehingga sangat sulit disaingi ole material sintesis sejenisnya. Selain itu ketika material ini yang ditambahkan ke dapur, nuansa alami akan terasa sekali sehingga jika anda adalah sangat menyukai nuansa alami dalam interior, maka ini adalah pilihan yang cocok.
Kekurangan dari Marmer dan Granit adalah banyaknya pori yang menjadi penyebab mengendapnya kotoran sehingga agak sukar untuk dibersihkan. Selain itu dipandang dari segi fleksibilitas dan kebutuhan desain, kitchen counter top merupakan material yang sulit dibentuk sesuai dengan kebutuhan desain.
granite kitchen countertops
granite kitchen countertops


Solid Surface untuk Kitchen Counter Top

Salah satu material favorit untuk counter top adalah solid surface. Material ini termasuk material yang ramah lingkungan dan berbahan dasar sintetis atau modifikasi akrilik dengan polyester dan filler aluminium hidroksida. Ada beberapa kelebihan di dalam material ini, yaitu :
Pilihan lain untuk material counter top dan cukup menjadi favorit adalah solid surface.  Hal ini disebabkan material ini merupakan material yang ramah lingkungan. Material ini merupakan material sintesis modifikasi akrilik dengan polyester dan filler aluminium hidroksida. Beberapa kelebihan material antara lain tidak berpori. Material ini tidak berpori dibandingakan dengan marmer serta granit, sehingga tidak menimbulkan noda, jamur serta bakteri. Selain itu sekalipun material ini merupakan bahan sitesis, namun tidak mengadung racun serta tahan terhadap lambab dan panas. Solid Surface juga merupakan bahan yang tahan terhadap gores. Bila tergores, anda bisa mengatasinya dengan menggosok bagian yang tergores tersebut dengan kertas amplas, dan kemudian digosok kembali dngan busa, dan material ini akan kembali berkilau. 
Solid Surface kitchen countertops
Solid Surface kitchen countertops

Quartz untuk Kitchen Counter Top

Quartz adalah material yang cukup baru dibandingkan dengan dua material yang dibahas di atas. Material ini dibuat dengan cara fabrikasi dengan teknologi canggih dari gabungan beberapa material alami. Kelebihan dari material ini adalah tahan terhadap jamur serta goresan. Ditinjau dari segi perawatan, perawatan untuk material ini sangat mudah. 
Quartz  kitchen countertops
Quartz  kitchen countertops

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)