Harmoni Desain Arsitektur Traditional dan Modern di Villa Gending Kedis

admin
0

Pernahkan anda menjejakan kaki di Gending Kedis? Anda akan merasa surprais ketika anda menjejakan kaki di Gending Kedis, Jimbaran Bay, Bali karena antara tebing-tebing itu muncul tepat tempat peristirahatan (Villa) yang sanggup memadukan kekuatan desain dan panorama alam secara seimbang.
Berada di lahan 1 Ha, Gending Kedis merupakan kompleks villa dan spa yang sangat menarik. Tampilannya tidak seperti villa biasa, karena villa yang satu ini begitu menawan. Bukan hanya pada tampilan fasad bangunannya saja yang menarik namun juga desain interior yang Nampak berkarakter. Itulah sekilas wajah Villa Gending Kedis yang beroperasi sejak tahun 2007.
desain arsitektur pada tanah berkontur

Bunyi-bunyian burung atau kicauan burung, begitulah arti Gending Kedis yang dibangun di atas lahan berkontur. Makanya dari segi arsitekturnya pun villa ini dibangun mengikuti kontur tanah dengan system cut and fill. Selain itu, bangunan villa dirancang dengan banyak memaksimalkan bukaan-bukaan.
desain arsitektur yang menyatu dengan alam
Sedikitnya terdapat 20 Villa di bangun di Gending Kedis yang terbagi menjadi 7 tipe yang berbeda-beda seperti; Villa Prinia (satu kamar tidur dengan private pool), Villa Munia (dua kamar tidur dengan private pool dan Jacuzzi), Villa Cherrida (3 kamar tidur dengan private pool), Villa Kokokan (4 kamar tidurdengna private pool) dan sebagainya.
modern bedroom dengan private pool

Mengingat fungsinya adalah tempat peristirahata dan rekreasi, maka villa-villa ini didesain dengan tingkat eksklusivitas yang tinggi dengan kelengkapan fasilitas yang maksimal. Secara cermat, villa-villa ini pun mengoptimalkan privasi, baik vertical maupun horizontal.

Desain Interior Restoran yang Romantis

Beranda di Gending Kedis, memberikan pengalaman ruang yang menyenangkan pada setiap tamu. Bagaimana tidak, sebab hamper semua desain  diaplikasikan secara interaktif. Mulai dari etnik, oriental, modern, bahkan minimalis berpadu secara seimbang sehingga menjadi sebuah karya desain yang mengagumkan. Dengan pendekatan desain yang komperhensif itu, Gending Kedis justru sanggup tampil dengan memberikan rasa nyaman untuk memberikan harmonisasi antara bangunan dan alam sekitar. 
Open Living Room Design
Untuk menyiasati iklim di daerah perbukitan tropis, Yani Hadisuwarno selaku desainer Gending Kedis berupaya memasukan unsur air pada setiap villa. Selain itu penggunaan batu-batu alam (paras dan andesit) di setiap villa juga memberikan kesan bahwa tempat ini memiliki kedekatan dengan alam. 
Menurut Yani, ia coba menerapkan desain ke arah etnik (Balinese Style). Namun begitu dia mengakui bahwa desain bergaya oriental, modern bahkan minimalis juga ikut memberikan pengaruh pada setiap ruang-ruang di Gending Kedis. 
Kombinasi furniture modern dengan unsur kayu
Setiap villa di Gending Kedis dirancang layaknya rumah bertingkat. Untuk lantai dasar, ditempatkan private pool sebagai point of interest. Berseberangan dengan pool, ditempatkan kamar tidur. Tak jauh dengan pool, ditempatkan living room dengan konsep open living yang hadir sebagai salah satu pusat aktivitas di lantai bawah seperti entertainment, dinner, pool dan sebagainya. Sementara itu, lantai atas diarahkan sebagai tempat aktivitas yang membutuhkan privasi dan ketenangan seperti membaca dan menonton. Di area inilah, kita akan mendapati pemandangan dengan view maksimal. 
Romantic Bedroom Villa
Kamar Tidur Bergaya Oriental Romatis

Gazebo tempat bersantai (saung ala bali)
Dengan adanya sentuhan interior, hamper setiap ruangan di Gending Kedis mampu menghadirkan karakternya masing-masing. Selain mampu menghidupkan suasana, aplikasi material interiornya terlihat seimbang sehingga tidak satupun model atau gaya desain yang menonjol.
Secara explicit, sang desainer interior ingin memberikan pengalaman ruang pada setiap pengunjung Gending Kedis. Karena sang desainer tak ingin terikat oleh satu aliran desain, maka idealisme muncul sebagai untuk mencurahkan kebebasan desain.






Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)