Tambahkan Aksen Di Interior Anda Dengan Aksesoris Tile

admin
0
Aksesoris untuk aksen rumah tidak hanya berupa patung ataupun patung. Komosisi warna dan motif tile pada dinding dapat menjadi hiasan yang tidak kalah menarik.
Salah satu cara menyemarakan ruangan adalah dengan mengolah salah satu bidang dinding. Bidang dinding inilah yang akan menjadi aksen dan menjadikan ruangan akan terlihat lebih hidup. Cara yang paling umum dilakukan adalah dengan dengan mengaplikasikan cat yang berbeda, menambahkan lukisan atau karya seni lain pada bidang dinding tersebut.

Inovasi Tile Dalam Interior Desain

Desain interior yang selalu berkembang seiring berjalannya waktu selalu membuat inovasi dan ide-ide kreasi interior desain baru. Berbagai inovasi material dilahirkan oleh para produsen. Kini kepingan ubin (tile) dari keramik atau porselen pun dapat tampil bagaikan karya seni pada dinding. Saat ini tidak ada lagi tanggapan bahwa ruangan bahwa ruangan yang seluruh ruangannya dilapisi tile hanya rumah sakit, kamar mandi, ataupun laboratorium. Kepingan tile yang wujudnya semakin beragam kini menjadi bagian dari desain interior dan dekorasi rumah.
Tak lain, ini karena semakin banyaknya pilihan warna dan motif menarik, serta semakin lengkapnya layanan yang diberikan  produsen kepada konsumennya. Contohnya, variasi motif yang menggunakan efek kaca, metal, kayu maupun batu alam pada kepingan tile, sehingga menghasilkan desain yang dapat dikombinasikan dengan berbagai gaya ruangan. Selain  itu, dalam sebuah kotak kemasan tile diproduksi motif acak (random), yang semakin membuat alami tampilan tile.
Lebih jauh lagi, produsen memberikan layanan pemotongan tile, sehingga konsumen semakin leluasa menciptakan pola. Jasa dessain oleh desainer professional pun disediakan oleh produsen, sehingga konsumen mampu mendapatkan desain terbaiknya di rumah.

Kelebihan Material Tile sebagai Aksesoris

Material tile punya kekuatan dan daya tahan yang lebih baik dibandingkan artwork kayu atau lukisan, misalnya. Material keramik dan perselen tanah kelembaban karena pori-porinya rapat. Cara pasang tile yang mudah dan praktis menjadi keuntungan tambahan.

Inspirasi Tile Sebagai Aksesoris

Berikut beberapa inspirasi ruang yang dindingnya dihiasi kepingan tile. Pada ruang tami atau ruang keluarga modern, tile mozaik dalam warna merah marun menghiasi dinding di belakang sofa. Kilau kemasan dari motif mozaik menciptakan kesan mewah. Karena motifnya ramai dan warnanya kuat, pasangan tile mozaik ini dapat menggantikan artwork yang biasa dipajang di living room atau ruang keluarga.
Aksen Mozaik Tile di Interior Ruang Keluarga
Aksen Mozaik Tile di Interior Ruang Keluarga

Ruang kerja pun bukannya tidak mungkin berlapis tile. Selain seuruh dindingnya berlapis tile dengan warna terang, sedikit aksen diberikan salah satu dinding dengan tile mozaik dalam perpaduan warna putih, abu-abu dan hitam modern.
Aksen mozaik Tile Di Ruang Kerja / Office
Aksen mozaik Tile Di Ruang Kerja / Office
Perlakuan yang sama dapat diterapkan pada dapur. Di sebuah dapur bersih yang didominasi putih, tile mozaik kecoklatan dengan motif tradisioanal cenderung rustic dipasang pada backsplash. Warna berbeda dan teksur kasarnya menjadi penghangat seuasana di tengah desain dapur yang rapi.
Aksen Mozaik Tile pada Backsplash Dapur
Aksen Mozaik Tile pada Backsplash Dapur

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)