Desain Interior Dapur Dengan Ide Kitchen Set Di Bawah Tangga

admin
2
Apapun desain rumah anda, baik rumah minimalis, modern, ataupun klasik, desain interior dan dekorasinya tetap harus menggunakan kekreatifan. Contohnya adalah dapur. Dapur merupakan ruangan yang harus didesan secara kreatif dan didekorasi sebaik mungkin untuk mendukung aktivitas yang berada di dapur. Namun terkadang lahan yang sempit membatasi kemauan pemilik untuk berkreatifitas dan memiliki banyak furniture. Salah satunya yang ingin dipunyai setiap orang ketika memiliki dapur adalah kitchen set. Namun sayangnya tidak semua orang memilki luasan yang cukup untuk kitchen setnya.

Modern kitchen set di bawah tangga
Modern kitchen set di bawah tangga

Meletakan Kitchen Set Di Bawah Tangga

Salah satu ide bagus yang perlu diterapkan adalah meletakan kitchen set di bawah tangga. Biasanya ketika mendesain tangga ada ruang kosong di bawah tangga tersebut. Nah tempat yang kosong tersebut biasanya dimanfaatkan untuk lemari. Namun ada jug aide unik untuk meletakan kitchen set built in di bawah tangga tersebut. Anda juga bisa membeli kitchen set yang sudah jadi yang ukurannya disesuaikan dengan ruangan di bawah tangga anda. Namun terkadang penempatannya tidak sesuai dan tampilannya terkesan bahwa itu adalah dekorasi yang dipaksakan. Nah sebaiknya anda memesan kitchen set built in sehingga dapat disesuaikan dengan tampilan dapur anda.
Jika anda merasa bingung, coba anda konsultasikan dengan seorang arsitek ataupun interior designer mengenaik perletakan kitchen set di bawah tangga. Kitchen set adalah perabot yang penting di dapur, dan tanpanya kegiatakan masak memasak akan terasa sulit dan  tentu banyak yang berantakan. Kitchen set sangat membantu mempermudah aktivitas masak memasak, sehingga pelaku aktivitas di dapur tersebut merasa nyaman dalam memasak.

Material Kitchen Set

Hal penting lain yang harus diperhatikan selain model adalah bahan atau materal dari kitchen set tersebut. Sebaiknya anda memilih bahan kitchen set yang bagus dan berkualitas tinggi. Anda dapat memilih material kitchen set yang beraneka ragam dari stainless steel, alumunium, concrete yang dipadukan dengan quartz atau granite dan lain sebagainya. Yang harus diingat adalah pastikan kitchen set itu tahan lama. Selain itu usahakan untuk memilih material countertop kitchen set cocok dengan tema dapur anda, agar ruang dapur anda menjadi lebih harmoni.
Minimalist Kitchen Set di bawah tangga
Minimalist Kitchen Set di bawah tangga

Kebersihan Kitchen Set

Pastikan secara teratur anda membersihakan kitchen set secara teratur setelah memasak atau paling sedikit seminggu sekali. Langkah ini dilakukan tidak hanya untuk membuat kitchen set anda selalu tetap terlihat baru dan tidak rusak, namun juga untuk menghindari kuman-kuman yang mengendap dan menempel pada countertop dan kitchen set anda. Jika kuman-kuman mengendap, biasanya di area tangga (di atas kitchen set tersebut) akan tercium bau kurang sedap. Ini adalah alasan kenapa kitchen set harus selalu dibersihkan; idealnya setelah selesai memasak.
Ide Kitchen Set Di Bawah Tangga
Ide Kitchen Set Di Bawah Tangga

Post a Comment

2Comments

  1. jadi tujuannya untuk memaksimalkan ruangan ya mas, ide bagus nih buat yang punya rumah dan bertangga..
    tampilannya juga bisa dicontoh kan mas?heuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali...apa lagi rumah dengan lahan yang sempit. Pas banget konsep ini diterapkan... :) Selain membuat ruangan rapi, juga tampilannya bagus, apa lagi klo dibuat built-in.. bentuknya dan ukurannya menyesuaikan tempatnya. Keren banget tuh... :D

      Delete
Post a Comment