Dekorasi Interior Ruang Keluarga Untuk Hari Besar

admin
0
Interior ruang keluarga merupakan salah satu ruang yang paling banyak dipakai saat hari besar seperti hari raya Idul Fitri ataupun hari Natal. Di ruang inilah seluruh sanak keluarga berkumpul. Tidak dapat dipungkiri, kita pun menginginkan ruang yang nyaman. Tidak hanya cantiknya tentunya, tapi juga harus bikin betah. Berikut adalah 3 Tips Dekorasi Interior Ruang Keluarga untuk Hari Besar

Dekorasi Interior Ruang Keluarga Untuk Hari Besar

Permainan Warna

Warna selalu menambah semarak di manapun diaplikasikan. Pada dinding, maupun pada furniture. Kenyamanan biasanya khas dengan warna netral seperti putih, coklat, dan krem. Namun tidak ada salahnya jika ingin menerapkan warna yang berani. Kuncinya, tetap sesuai dengan koridor tema yang diterapkan di rumah. 
Dekorasi Interior Ruang Keluarga Untuk Hari Besar

Pengaturan Pencahayaan

Atur intensitas perncahayaan sesuai dengan kebutuhan. Idealnya, seluruh bagian ruang mendapatkan pencahayaan yang cukup karena dibutuhkan kelancaran semua aktivitas di ruangan ini. Selain general lighting / pencahayaan general, anda juga bisa memainkan ruang keluarga anda dengan spot lighting / pencahayaan setempat agar lebih menarik. Jika anda menginginkan suasana lebih intim dan romantic, pecahayaan dapat juga dimainkan untuk membuat ruangan berkesan  demikian. Jika dibutuhkan, anda bisa melengkapi lampu dengan pengatur yang bisa meredupkan lampu sesuai dengan selera yang diinginkan.

Dekorasi Interior Ruang Keluarga Untuk Hari Besar

Pemilihan Perabot

Atur perabot sesuai dengan kecukupan ruang. Jika tidak terlalu luas, pilih perabot yang tidak memakan banyak tempat namun cukup fleksibel menampung banyak orang. Cukupkan perabot agar ruang tidak terlalu ramai. Misalkan kesampingkan dahulu sofa atau kursi yang ada. Sebagai gantinya, permadani dan tumpukan bantal akan menghiasi ruang keluarga anda.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)