3 Tips Dekorasi Interior Foyer Rumah Anda

admin
2
Interior Foyer adalah bagian yang cukup penting di rumah anda. Apa lagi bagi anda yang sering menerima tamu. Ada yang mengatakan foyer adalah bagian dari ruang tamu. Apa lagi ketika hari besar seperti Idul Fitri ataupun Hari Natal, foyer berfungsi secara efektif untuk menampung tamu yang datang sebelum masuk ruang tamu. Ketika hari besar tersebut, foyer tentunya memberi andalan untuk memberi kesan. Ada beberapa tips untuk foyer, agar tamu merasa disambut dengan hangat msekipun berada di foyer. 

Desain Interior Foyer
Desain Interior Foyer

Dinding Foyer

Untuk pelapis dinding  ada dua pilihan yang bisa anda gunakan yaitu dengan melapisi dinding dengan cat ulang dan dengan menggunakan wallpaper. Dalam memilih wallpaper ataupun warna cat untuk foyer anda, anda harus berhati-hati, karena jika anda memilih warna cat atau wallpaper yang salah akan terlihat memusingkan. Jika anda ingin menggunakan wallpaper, usahakan warna yang dipilih adalah warna yang lembut.  Bermotif banyak tidaklah masalah, namun hindari menggunakan wallpaper dengan warna yang mencolok.
Untuk warna, pilih lah palet biru laut untuk menyemimbangkan furniture dengan warna monokrom. Warna cat di area foyer juga harus sama dengan ruang lainnya supaya ruangan tampil menonjol.

Furniture

Furniture di ruang foyer hanya terbatas pada meja dan kursi. Sedangkan untuk foyer dengan ukuran sempit, cukup gunakan kursi panjang tanpa meja. Ini bisa membuat foyer anda tampak lebih luas. Namun jika foyer berukuran cukup besar, gunakan 2 kursi dengan satu meja di antaranya. Atau jika anda tidak ingin memanfaatkan foyer sebagai ruang duduk, cukup letakkan cabinet penimpanan atau kredensa.
Dekorasi Interior Foyer Sempit
Dekorasi Interior Foyer Sempit

Aksesoris

Aksesoris yang sering diletakan di foyer seperti cushion, bunga dan serta cermin. Bila anda menggunakan kursi panjang, letakan cushon berwarna-warni dengan variasi ukuran untuk menyemarakan suasana. Sebaliknya bila menggunakan 2 kursi dengan satu meja, anda lebh baik memilih aksesoris bunga dari pada cushion. Cermin dapat ada pasang di dinding. Selain itu untuk memberikan kesan luas, cermin juga bisa dimanfaatkan tamu untuk mengecek penampilan.

Post a Comment

2Comments

  1. boro boro bikin foyer ,,, ruang tamu aja gak ada mas :v

    ReplyDelete
  2. ya kalo gitu saya doakan semoga cepat punya rumah yang bagus yang ada foyernya...amiiinnn... :D

    ReplyDelete
Post a Comment