Tips Memilih Perabot yang Sesuai Untuk Interior Rumah Minimalis

admin
0
Perabot adalah hal yang tidak bisa dipisah dalam suatu interior. Dapat dikatakan perabot adalah salah satu nyawa dari sebuah interior. Dalam memilih perabot untuk interior rumah minimalis, anda perlu memperhatikan beberapa hal yang esensial seperti fungsi ruang dan perlu tidaknya penempatan perabot yang dipilih di ruangan tersebut. Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih perabot untuk interior rumah minimalis.

Pemilihan ruangan sebaiknya menyesuaikan dengan fungsi ruang

Jika memilih perabot sebaiknya pertimbangannya adalah dari segi fungsi terlebih dahulu, kemudian disusul dengan pertimbangan dari segi estetika. Maksudnya seestetis apapun perabot yang dipilih, namun jika tidak anda fungsinya di ruangan tersebut, maka perabot tersebut bisa saja menjadi hal yang menjadi nilai minus dalam ruangan tersebut.

Pilihlah bahan yang sesuai untuk kenyamanan anda

Kesesuaian perabot juga dapat menjadi penentu kenyamanan di dalam rumah minimalis. Misalkan anda ingin memilih karpet, usakahan karpet yang dipilih bahannya disukai oleh seluruh anggota keluarga yang tinggal di rumah anda.

Pertimbangkan proporsi perabot dan komposisi ruangan

Upayakan agar setiap barang diletakkan pada tempat yang sesuai sehingga dapat mendukung fungsi perabot yang lainnya. Dilihat dari segi proporsi, untuk memperoleh tampilan  yang selaras usahakan tidak hanya terdapat satu barang yang tampak dominan dan menutup keberadaan barang lainnya. Proporsi yang sesuai ditentukan dari luas ruang. Contohnya jika anda memiliki ruangan minimalis berukuran kecil, anda tidak seharusnya membeli sofa atau kasur yang ukurannya terlalu besar. Inilah yang dinamakan tidak proporsional. Yang proporsional adalah anda membeli kasur atau sofa yang disesuaikan dengan ruangan anda agar tampilannya selaras.

Pilih perabot berdasarkan tema desain Interior

Upakayan furniture atau perabot yang dipilih yang dipilih disesuaikan dengan tema. Jadi jika tema interior anda adalah minimalis, maka sebaiknya anda memilih perabot yang juga bergaya minimalis misalkan perabot yang dengan bentuk simple dan tidak banyak ornament atau coraknya. Ciri dari desain minimalis adalah simple dan tidak terlalu banyak corak ataupun ornament.

Sesuaikan dengan karakter ruangan

Pemilihan perabot juga harus disesuaikan dengan karakter ruangan. Contohnya anda ingin menciptakan ruangan dengan suasana hangat dan romantic, maka anda bisa menyesuakan dengan warnanya serta bahan yang digunakan untuk perabot tersebut. Contohnya pilihan untuk ruangan dengan kesan hangat adalah sofa dengan warna orange muda dan bahannya dari kain bukan latex.

Demikian tipsmemilih perabot untuk interior rumah minimalis, jika anda ingin lebih mengetahui mengenai interior desain silakan baca mengenai prinsip-prinsip interior desain

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)