Mengapa Anda Harus Berinvestasi Property?

admin
0

Pentingnya investasi  property  telah dibahas dalam posting sebelumnya. Berikut ini akan dibahas mengenai alasan pentingnya berinvestasi property. Seperti yang telah diketahui dalam investasi property berlaku hukum compounding. Ini merupakan daya tarik tersendiri sekaligus daya tarik yang tidak terlalu banyak orang menyadarinya. Berikut adalah beberapa alasan yang patut dipertimbangkan mengapa anda harus memulai investasi property dari sekarang.

1.       Semakin hari lahan semakin terbatas

Yup bener, property adalah produk terbatas dan tidak mungkin ada penambahan lahan di dunia ini. Ada juga lahannya berkurang karena pencairan es kutub utara sehingga beberapa area dataran rendah akan tenggelam tertutupi air. Luas daratan di permukaan bumi tidak akan pernah bertambah, maka harganya kian tahun kian meningkat.

2.       Jika anda berinvestasi property anda akan terlinding dari inflasi

JIka kita melihat keadaan di lapangan saat ini, tidak ada harga property yang turun kecuali pada situasi bencana tertentu seperti pada kasus lumpur Lapindo, Sidoarjo.  Dengan berinvestasi property, maka anda akan terhindar dari inflasi. Nilai kenaikan investasi property selalu lebih besar dari inflasi. Pada tahun 2008, ketika terjadi inflasi yang bergerak diatas 12 persen, rata-rata kenaikan harga property lebih besar dari pada harga inflasi tersebut.
Jika anda ingin membandingkan dengan investasi lain seperti deposito, saya tidak perlu menggunakan hitung-hitungan matematika. Anda gunakan logika saja. Jika tahun 2008 anda punya deposito 10.000.000 (sepuluh juta rupiah) yang pada waktu itu lihai deposito tersebut sangatlah besar. Dan yang perlu diketahui, nilai inflasi lebih tinggi dari pada bunga bank. Jadi nilai uang anda bukannya bertambah, tetap malah berkurang. Logikanya, uang 10 jt di tahun 2008 dengan uang 10 jt tahun 2015 itu akan lebih tinggi uang 10 jt 2008, karena ditahun 2008 anda bisa membeli ini itu dengan harga yang cukup terjangkau. Bandingkan jika 10 jt itu anda habiskan saat ini. Maka akan sangat cepat sekali habisnya… J

3.       Nilainya akan naik terus secara konsisten

Jika anda punya investasi property, anda tidak perlu khawatir akan penyusutan nilai investasi anda. Berbeda dengan investasi saham. Jika anda membeli property, tanpa ada rawat, anda diamkan saja, nilainya 10 tahun kemudian akan tetap naik berlipat-lipat.

4.       Investasi Property tidak pernah menyita waktu

Anda jangan terbalik dalam berfikir. Banyak orang mengatakan investasi surat berharga seperti saham dianggap tidak menyita waktu. Namun pada kenyataannya, orang sibuk mengutak-atik berita ataupun analisa chart untuk mengetahui buy atau sell yang dipilih. Namun berbeda dengan investasi property, jika property anda produktif dalam artian menghasilkan seperti toko atau kos-kosan, anda cukup mempekerjakan beberapa orang untuk merawat property tersebut atau menjadi pegawai ditoko anda. Mudah bukan? Setiap bukan anda paling hanya mengecek berapa uang yang masuk ke rekening anda hasil dari investasi property tersebut.

Demikian beberapa alasan mengapa anda harus berinvestasi property. Untuk memahami lebih dalam mengenai investasi property silakan baca artikel sebelumnya mengenai Pentingnya investasi property.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)