Pentingnya Interior Desain dalam Suatu Rumah

admin
0

Apakah teman-teman tahu bahwa lahan kita di bumi ini semakin lama semakin terbatas? Lahan yang terbatas tersebut menyebabakan harga tanah yang melambung tinggi. Akibatnya hanya sedikit sekali yang mempu membeli lahan yang luas untuk dibangun rumah. Beruntungnya jika memiliki lahan yang luas, tidak sulit membangun rumah impiah beserta desain ruang dalam yang diinginkan. Namun bagaimana untuk mereka yang mengalami keterbatasan dana untuk membangun rumah? Pasti mereka hanya mampu membuat rumah dengan tipe kecil ataupun tipe sedang sesuai dengan budget yang mereka miliki. Permasalahan yang sering muncul untuk tipe rumah kecil adalah ruang dalam terasa sempit, sesak dan pengap. Permasalahan itulah yang menjadi dasar munculnya desain interior atau tata ruang dalam. Tentunya penghuni mengharapkan solusi untuk hidup asri, rapid an lapang walaupun berada di lahan yang terbatas. Salah satu cara yang selalu digunakan sebagai prinsip penataan interior adalah dengan menata dan mendesain ruang-ruang secara fungsional dan optimal.
Dan lebih lagi banyak orang ingin rumahnya tampil megah, indah karena fasadenya didesain sesuai dengan ilmu arsitektur, namun banyak dari mereka tidak merencanakan tata ruang dalamnya sehingga ruang dalam terkesan tidak nyaman untuk ditinggali. Jadi setidaknya tata ruang dalam harus didesain dengan nyaman, bagus dan sesuai kebutuhan.

Tata Ruang Pada Lahan Sempit

Teknik desain interior di lahan sempit sebaiknya mengambil jalan tengah yaitu keseimbangan antara keinginan dan kebutuhan penghuni rumah terpenuhi dengan baik. Menata ruang yang terbatas sebaiknya disiasati dengan mengolah elemen yang ada pada rumah seperti lantai, dinding ataupun plafon. Menjadikannya tampak harmonis satu sama lain adalah jalan terbaik agar penghuni merasa nyaman di dalamnya, karena ruangan tampak serasi dan enak dilihat.
Penataan ruang dan elemen interior merupakan hal yang harus terpikirkan ketika merencanakan sebuah rumah.  Tujuannya adalah agar desain dan penataan interior furniture menjadi maksimal dan teratur. Dengan kembali lagi hasil akhir sebuah penataan interior adalah penghuni merasa nyaman di dalam rumah yang ditinggali.  

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)