Peran Fungsi Ruang Dalam Interior Desain

admin
0

Hal penting yang harus teman-teman pahami pertama kali dalam desan interior adalah fungsi ruang yang akan didesain. Ruang akan berfungsi maksimal jika desain ruangan sesuai dengan aktivitas penghuni yang ada di dalamnya.  Jadi yang harus dicermati dalam desain interior adalah desain harus memenuhi kebutuhan untuk aktivitas yang ada di dalam ruangan tersebut disamping desainnya sesuai selera penghuni di dalamnya. Contohnya keluarga yang memiliki dua atau tiga orang anak harus memiliki ruang keluarga yang tempat duduknya minimal muat untuk tiga orang. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan. Ruang keluarga adalah pusat berkumpulnya seluruh anggota keluarga untuk mempererat ikatan batin, kedekatan dan keharmonisan keluarga.
Hal lain yang perlu diperhatikan adalah pemilihan tempat duduk, meja serta furniture dan aksesoris untuk ruangan tersebut. Jika terjadi kesalahan pemilihan maka akan menurunkan mood penghuni yang ada di dalamnya. Namun jika pemilihannya tepat, penghuni akan merasa sangat nyaman, dan jika dalam kasusnya adalah ruang keluarga, akan terjalin suasana pembicaraan yang santai dan bersahabat sehingga anggota keluarga menjadi lebih akrab.
Disini dapat disimpulkan bahwa fungsi ruang harus mendasari perancangan bangunan. Pemahaman mengenai fungsi ruangan menjadi sangat penting sebab keindahan bergantung pada desan dan disesuaikan dengan fungsinya.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)