Percantik Dinding Pada Interior Rumah Anda Dengan Wall Art

admin
0
Ada kalanya anda tidak perlu bersusah payah mengubah elemen dinding untuk menjadikannya tampil cantik. Menambah sedikit saja objek permukaan dinding dapat memberi sentuhan lain pada ruangan. Namun untuk menambah keindahan ruang, tentunya objek yang ditambahkan semestinya memiliki nilai keindahan pula. Menampilkan objek-objek yang memiliki nilai dekoratif pada dinding dikenal sebagai wall art. Wall art dapat berupa objek dua dimensi maupun tiga dimensi yang memiliki nilai keindahan. Selain lukisan atau karya olah grafis, koleksi foto-foto yang bernilai personal juga dapat ditampilkan sebagai wall art. Sementara wall art untuk objek tiga dimensi sering dijumpai berupa patung, wayang mini, piring-piring cantik atau barang-barang lain yang memiliki nilai seni. Tak jarang pula wall art menjadi media display barang-barang koleksi maupun barang kesayangan pemilik rumah.

Agar wall art dapat tampil menawan, tentunya objek-objek tersebut dapat dipasang secara serampangan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan adalah komposisi objek-objek tersebut pada bidang dinding. Buatlah komposisi yang menarik dengan mempertimbangkan kesemibangan antar objek yang ditata. Seimbang tidak selalu berarti simetris . Pola asimetris bahkan acakpun bisa tampil indah jika ditata dengan memperhatikan keseimbangan. Perhatikan juga proporsi objek terhadap bidang dinding dan benda-benda lain di sekitarnya. Perbandingan ukuran yang terlalu jauh, baik terlalu kecil ataupun terlalu besar biasanya menghasilkan proporsi yang kurang enak dipandang.
Anda bisa menggunakan perasaan dan penilaian sendiri dalam menilai apakah wall art yang dibuat tampil indah atau tidak. Salah satu tips mudahnya adalah jangan membuat wall art dengan terburu-buru. Buatlah sketsa komposisi terlebih dahulu. Kemudian cobalah untuk menata objek-objek tersebut pada dinding tanpa memasangnya terlebih dahulu. Setelah itu berdirilah di depan bidang dinding tersebut dan pandangilah wall art anda. Jika anda merasa komposisinya masih kurang tepat, coba ubah dan jangan ragu untuk mencoba kemudian perletakan lainnya. Ikuti kata hati anda. Jika terasa sudah enak dilihat dan nyaman dengan tampilan tersebut, pasang wall art tersebut dengan rapi.
Tidak ada standar yang pasti dalam hal ini karena keindahan adalah soal selera. Karena itu, agar mata anda terlatih untuk menangkap komposisi yang menarik, banyak-banyaklah melihat hasil karya yang indah sebagai refrensi. Kepekaan anda terhadap keindahan pun akan terasa dengan sendirinya.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)