Kenapa Harus Memilih Desain Dapur Terbuka?

admin
0


Dapat Diterapkan Untuk Dapur Kecil

Apakah teman-teman semua pernah melihat dapur yang menyatu dengan ruang makan atau ruang tamu? Ini merupakan konsep desain dapur terbuka yang sangat menarik. Sebenarnya desain dapur terbuka tidak hanya bisa diterapkan pada rumah yang berukuran luas, namun juga bisa diterapkan pada ruangan yang berukuran kecil. Contoh penerapannya adalah pada apartemen. Trik desain seperti ini adalah trik terbaik untuk membuat ruangan kecil terkesan lebih luas. Namun hal lain yang harus diperhatikan adalah pemilihan berbagai furniture sesuai dengan proporsi ruangannya, Contohnya saja ketika desain dapur terbuka ini diterapkan pada rumah yang kecil, maka anda tidak bisa memaksakan berbagai perabot yang berukuran besar. Lebih baik lagi jika berbagai perabot atau dibuat secara “built in” terutama kitchen set, sehingga lebih berkesan modern.
Desain Dapur Terbuka pada Rumah Minimalis
Desain Dapur Terbuka pada Rumah Minimalis


Meningkatkan Kenyamanan Aktivitas

Banyak diakui, bahwa rancang dapur seperti ini lebih memberikan kenyamanan bagi pelaku aktivitas yang ada di dalam dapur. Selain itu antara yang memasak di dapur dan yang berada di ruang tamu dapat melakukan komunikasi dengan baik sehingga keakraban di dalam keluarga makin meningkat. Selain itu saat menjamu tamu, anda tidak pelu berjalan jauh untuk mengambil minuman atau camilan untuk disuguhkan pada tamu. Selain itu dengan memiliki konsep seperti ini maka anda dapat menjadikan kitchen set anda sebagai focal point dari ruang keluarga anda. Oleh karena itu usahakan memilih kitchen set yang menarik sehingga kesan rumah anda dimata pengunjung sangat menarik.

 Warna Turut Membantu Desain Terbuka

Untuk pemilihan warna, usahakan warna yang digunakan adalah warna terang terutama yang ukurannya dapurnya tidak terlalu luas. Warna terang akan membuat dapur terkesan lebih luas. Jika ruangan masih terkesan sangat luas, anda bisa menggunakan kaca yang lebar untuk ditempatkan di dinding dapur untuk menciptakan dapur dengan kesan lebih luas. 

Berikut adalah 10 inspirasi desain dapur terbuka yang dapat anda terapkan di rumah anda. Cekidot!

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)