5 Tempat Paling Berbahaya Di Rumah

admin
0
Walaupun rumah merupakan tempat yang paling nyaman untuk dihuni, berbagai ancaman bahaya ternyata bisa juga datang darinya. Berikut merupakan tempat yang dapat dikatakan rawan akan bahaya yang terjadi di rumah anda.
1. Kamar mandi
Di United States, menurut pusat pengendalian dan pencegahan penyakit , setiap tahun terda[at sekitar 235.000 orang masuk rumah sakit karena cidera dari kamar mandi. Sebanyak 14% harus menjalani rawat inap. Lebih dari sepertiga cedera alami saat mandi shower atau bath up dan sekitar 14 % terjadi saat menggunakan toilet. Berdasarkan data ini, tidak salah bila kamar mandi dinobatkan menjadi tempat paling berbahaya di rumah. 




2. Gudang
Selain identik dengan ruang yang gelap di sinilah penghuni biasanya menyimpan barang-barang yang tidak terpakai. Gudang juga biasanya menjadi tempat yang jarang dikunjungi dan jarang dibersihkan sehingga debu-debu menumpuk dan menyebabkan alergi. Oleh karena itu, gudang termasuk ke dalam tempat yang paling berbahaya karena dapat menjadi sarang penyakit bagi penghuni. Selain debu, gudang menjadi tempat favorit hewan-hewan sepertikecoa, nyamuk dan tikus. 


3. Dapur
Dapur merupakan ruangan yang sangat penting di dalam rumah. Namun dari ruangan inilah kebakaran sering terjadi. Mulai dari proses masak sampai gas bocor. Karena identik dengan api, sebaiknya pastikan kompor dan peralatan masak lainnya jauh dari jangkauan anak-anak. Selain itu, jangan pernah meninggalkan dapur ketika sedang memasak.


4. Tangga
Jatuh dari tangga merupakan adegan yang sering kita lihat di banyak sinetron. Namun sebenarnya kejadian ini bisa menimpa siapa saja termasuk anda di kehidupan nyata terutama yang memiliki rumah dua lantai. Oleh karena itu, jangan sampai tangga licin karena air sebab resiko terpeleset di tangga sangat mungkin terjadi. 



5. Kolam Renang
WHO yang merupakan badan kesehatan duniamerilis data bahwa kematian akibt tenggelam di kolam renang termasuk 10 penyebab utama kematina anak-anak dan remaja. WHO juga melaporkan bahwa setiap tahunnya terdapat 372.000 orang mati karena tenggelam di kolam renang. Tidak heran bila kolam renang pada rumah anda termasuk ke dalam tempat yang paling berbahaya di rumah.


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)