4 Tips Mengenai Kitchen Set Untuk Dapur Anda

admin
0

Dapur yang indah adalah dambaan setiap ibu yang suka memasak. Banyak orang beranggapan dapur adalah ruangan yang tidak terlalu penting di rumah, padahal hal tersebut sebenarnya kurang tepat. Dengan tampilan dapur yang menarik, ruangan ini akan menjadi tempat yang menyenangkan sama seperti ruang keluarga ataupun kamar pribadi. Tentu saya harus dimulai dari desain interior dapur sendiri. Salah satu bagian yang sangat penting di dapur dan menjadi trand saat ini adalah model kitchen set di dapur. Model kitchen set sangat bervariasi dari yang bergaya modern hingga classic. Anda dapt memilihnya sesuai dengan kebutuhan anda. Namun yang paling populer saat ini adalah kitchen set modern. Kitchen set modern tampilannya sangat menarik dan mengharkan kesan mewah pada dapur. Selain itu dengan adanya kitchen set, sebagian besar peralatan di dapur dapat tertata dengan baik, sehingga dapur terlihat rapi dan bersih. 

Contemporary kitchen set dengan permukaan motif kayu
Contemporary kitchen set dengan permukaan motif kayu

Yang harus anda ketahui adalah kenyamanan desain di dapur merupakan hal paling penting yang harus anda pelihara. Hal ini bisa menyangkut berbagai hal karena kenyamanan cakupannya sangat luas sekalipun itu di dapur, karena menyangkut pemilihan dinding dapur, furniture, serta aksesories. Pemilihan kitchen set yang baik adalah dengan menyesuaikan ukuran dan warna dapur. Sesuai bukan berarti warnanya harus sama, bisa kontras, bisa komplementer dll (penjelasan lebih lanjut akan diterangkan pada pembahasan mengenai teori warna). Berikut adalah 4 tips memilih kitchen set yang sesuai untuk dapur anda.

Pilih Kitchen Set Yang Berkualitas

Jika anda ingin memilih kitchen set yang bekualitas, anda butuh banyak pertimbangan referensi dari berbagai sumber agar tidak salah pilih. Hal-hal yang harus terpenuhi ketika anda memilih kitchen set adalah kenyamanan yang hadir di dapur ketika anda memilih kitchen set tersebut dan nilai estetika yang hadir ketika ada kitchen set tersebut. Kitchen set anda boleh saja berharga murah namun jangan yang murahan. Kemudian pastikan modelnya sesuai dengan ruangan anda. Misalkan dapur anda bergaya minimalis, maka pilih atau pesanlah kitchen set yang bergaya minimalis.
Selain itu benar-benar pastikan kalau ukuran kitchen set anda sesuai dengan ukuran dapur anda. Ini sangat penting karena jika ukurannya tidak sesuai, baik terlalu kecil atau tersalu besar, akan merusak proporsi dan keindahan yang ada di dapur sehingga mengurangi kenyamanan yang ada di dapur. 
Minimalist kitchen set berwarna putih
Minimalist kitchen set berwarna putih

Ketahuilah Kriteria Kitchen Set yang Berkualitas

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, kitchen set boleh berharga murah namun bukan murahan. Kitchen set yang berkualitas sebenarnya tidak ditentukan oleh harga, namun tentu saja ada criteria tertentu agar kitchen set tersebut dikatakan berkualitas. Pastikan bahan kitchen set yang digunakan adalah bahan yang sangat berkualitas. Bahan yang digunakan harus bahan yang tidak mudah rusak. Hal ini disebabkan kalau kitchen set selalu berhubungan dengan aktivitas memasak dan cuci piring. Jadi criteria bahan yang bagus adalah bagian yang dekat dengan kompor harus tahan terhadap panas dan bagian yang dekat dengan kitchen sink harus tahan terhadap lembab dan air. Sedangkan untuk bagian cabinet, bahan yang sangat disarakan adalah multiplex dengan dilapisi dengan HPL dengan berbagai variasi seberti diberi kaca dan lain sebagainya.

Pilihan Model Kitchen Set

Di zaman modern saat ini, kitchen set dihadirkan dengan berbagai variasi model yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan kesuakaan anda. Dengan memilih kitchen set yang sesuai dengan kebutuhan dan kesukaan ada, tentunya aktivitas di dapur akan lebih menyenangkan. Jika dapur anda bergaya minimalis tentu saja, kitchen set yang harus anda pilih adalah kitchen set bergaya minimalis, karena ini akan meningkatkan harmony di dapur anda. Ciri kitchen set minimalis adalah bentuknya simple dan tidak banyak ornament. 
simple modern kitchen set dengan aksen warna merah
simple modern kitchen set dengan aksen warna merah

Penempatan Model Kitchen Set di Dapur

Kitchen set yang berkualitas memiliki komposisi komponen yang baik dan rapi. Selain itu tampilannya pun sangat menarik di dapur anda sekalipun desainnya sangat sederhana. Untuk penempatannya, tidak ada batas atau aturan tertentu mengenai perletakan kitchen set di dapur. Namun sangat dianjurkan ditempatkan di sudut dapur, agar tidak memakan tempat. Yang harus anda perhatikan adalah kitchen set tersebut telah disesuaikan dengan ukuran dapur sehingga proporsinya sesuai. 

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)