4 Ide Menata Desain Interior Kamar Tidur agar Indah Dan Nyaman

admin
0
Bagi hampir semua orang, memiliki desain interior kamar tidur yang sempit dan tidak beraturan, akan membuat orang yang tinggal di dalam ruangan tersebut menjadi tidak nyaman. Semua pasti mengetahui kamar merupakan ruang pribadi, kamar juga merupakan ruangan favorit bagi setiap orang. Tidak sedikit orang yang suka menghabiskan waktu di kamar sekedar untuk beristirahat atau membaca buku. Bila kamar tersebut memiliki ruangan yang luas tentu akan mudah mendekorasi dan menatanya. Namun jika ruangan tersebut sempit, maka sebagian orang melihatnya sebagai sesuatu yang sulit. 
Desain Interior Kamar Tidur Sempit
Desain Interor Kamar Tidur Sempit

Di Indonesia sendiri, tipe-tipe rumah yang sering dijual oleh developer perumahan adalah jenis-jenis tipe kecil, sehingga ruangan di dalamnya pun pasti luasannya terbatas dan mungkin satu ruangan digunakan sebagai ruangan yang multifungsi. Ruangan dengan area terbatas tentu akan terlihat sempit. Penataan ruang sempit akan menjadi masalah yang sangat penting ketika seseorang tersebut memiliki banyak perabot dan barang. Jika perabot dan barang-barang tersebut tidak ditata dengan baik maka ruangan tersebut tidak akan beraturan. Banyak yang mengalami hal ini, karena tidak mengetahui cara menata dan mendekorasi ruangan tersebut, sehingga mereka mendapati raungan mereka terlihat sempit dan terasa tidak nyaman.
Dengan sempitnya dan tidak teraturnya ruangan, maka akan membatasi gerak-gerik dan sirkulasi orang yang ada di ruangan tersebut. Furniture yang tidak diletakan sesuai dengan fungsinya, maka akan membuat ruangan terlihat tidak teratur dan berantakan serta sempit.
Namun tentu saya ada solusi dari masalah tersebut. Kuncinya adalah penataan dari furniture agar terlihat rapi. Keterampilan untuk memanfaatkan ruang sangatlah penting di sini untuk membuat kamar anda tampak lebih menarik dan anda merasa nyaman di ruangan tersebut. Sebenarnya penempatan furniture dan perpaduan warna cat rumah pada kamar akan memberikan kesan yang berbeda pada kamar.   
Berikut adalah beberapa cara untuk menata kamar tidur yang sempit.

Pilihlah Mana Perabot Atau Furniture yang ingin dimasukan di Kamar

Jika anda memiliki ruangan yang sempit, sebaiknya anda memilih-milih furniture atau perabot apa yang anda rasa penting untuk ditempatkan di kamar anda. Jangan sampai anda menempatkan sesuatu yang tidak anda perlukan di kamar anda. Jika anda tidak memerlukan barang-barang elektronik seperti tape, radio, atau TV, maka jangan paksakan barang-barang tersebut di kamar anda.  Jika anda senang menonton TV di kamar anda,  maka belilah LCD TV yang tidak menghabiskan tempat di kamar anda. Ini dimaksudkan untuk menghindari penumpukan di kamar anda dan anda merasa nyaman dan lega berada di ruangan tersebut.

Memfungsikan Dinding

 Salah satu cara lain untuk mengantisipasi sempitnya kamar tidur adalah dengan memanfaatkan dinding. Anda dapat menggunakan rak yang bisa ditempel di dinding atau sering dikenal dengan floating shelf. Rak ini membantu anda dalam menyimpan barang seperti buku, aksesoris, makeup agar terlihat lebih rapi. Pembuatan floating shelf sendiri tidak memerlukan biaya yang cukup besar. Anda bisa menggunakan papan yang cukup tebal yang disertai dengan penyangga sehingga tidak mudah jatuh.

Memanfaatkan Ruang Bawah Tempat Tidur

Ruang bawah tempat tidur adalah ruangan yang bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan barang. Anda dapat menempatkan buku-buku, sepray tambahan, kaset dvd atau barang-barang lain yang jarang dipakai. Tentunya ini akan sangat menghemat ruangan. Ruangan anda akan terlihat lebih rapi dari sebelumnya.

Memaksimalkan Ruang Sudut

Terkadang kita lupa untuk memanfaatkan sudut ruangan. Sebenarnya ruangan sudut dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan seperti untuk menyimpan lemari kecil dan tempat cadangan makanan. Jika anda bingung ingin menenmpatkan apa, biarkan saja lemari tersebut tetap kosong karena lemari tersebut akan dimanfaatkan sebagai lemari multifungsi. Selain itu anda juga bisa memanfaatkan untuk meja menaruh computer atau barang-barang lain yang sering anda perlukan di kamar.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)