Tips Mengurangi Panas Pada Bangunan Rumah

admin
0

Pasti anda sudah mengetahui apa itu aluminium foil. Pasti sudah terlintas di benak anda bahwa aluminium foil adalah kertas yang berwarna perak dan mengkilap dan berfungsi untuk membungkus makanan. Namun apakah anda tahu fungsi aluminium foil untuk bangunan? Bahan ini digunakan untuk membungkus material tertentu di dalam rumah. Perletakannya di atas rangka atap dan dibawah material penutup atap.
Aluminium Foil Thermo Reflex Pro 18
Aluminium Foil Thermo Reflex Pro 18
Namun aluminium foil yang didesan untuk atap terbuat dari beberapa lembar polyester metalized, polyethylene dan gumpalan sintesis. Dengan bahan-bahan tersebut, aluminium khusus atap akan memantulkan gelombang panas sehingga suhu ruangan yang ditutupi menjadi lebih nyaman. Karena suhu ruangan sejuk, penggunaann pendingin ruangan seperti AC bisa dikurangi. Dengan begitu anda dapat menghemat biaya penggunaan listrik, sedangkan di musim hujan memiliki fungsi sebagai pencegah bocor.

Selama ini, insulasi menggunakan aluminium foil khusus atap kebanyakan digunakan pada bangunan-bangunan besar, seperti pabrik dan perkantoran. Namun jika anda ingin menerapkan di rumah anda, ada aluminium foil yang khusus untuk rumah tinggal. Salah satu merk yang ada di pasaran adalah aluminium foil Tegola Thermo Reflex.
Aluminium Foil Untuk Atap

Yang menarik dari aluminium foil ini tidak hanya bisa diaplikasikan untuk atap tetapi juga bisa diaplikasikan pada langit-langit dan melapisi dinding. Dengan begitu masuknya gelombang panas matahari dalam rumah akan semakin berkurang. Material ini sangatlah ringan dengan ketebalan 23 – 45 mm. Meski tipis dan ringan, Thermo Reflex tidak mudah rusak dan tidak mengundang hewan pengerat seperti tikus. Ini akan akan lebih ekonomis karena akan tahan lama. 

Ide ini sangat bagus jika anda sedang merencanakan untuk membangun sebuah rumah ataupun renovasi rumah.
Baca Juga : Tips Desain Rumah untuk Daerah Tropis Indonesia
Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)