Menciptakan Desain Interior Ruang Yang Hangat Dengan Material Kayu

admin
1

Kayu Sebagai Elemen Yang Menciptakan Kehangatan dalam Ruangan

Kemolekan kayu sangatlah sulit digantikan dalam suatu desain interior apalagi untuk rumah minimalis. Warnanya yang anggun diimbuhi guratan pola yang menawan membuat material ini selalu dicari. Keragaman ini membuat kayu dapat menimbulkan kesan yang berbeda pada interior ruangan, mulai dari kesan alami yang bersahaja hingga kemewahan berkelas. Walaupun memiliki variasi tampilan yang sangat banyak, satu hal yang pasti ketika menggunakan material ini adalah terciptanya kehangatan pada Interior ruangan. 
material-kayu-untuk-desain-interor
material kayu untuk desain interor

Namun sebenarnya tidak semudah itu menerapkan kayu sebagai material yang menciptakan kehangatan dalam ruangan. Namun karena saat ini persediaan kayu semakin terbatas dan menipis maka kayu sangat sulit didapat. Hal ini membuat harga kayu melambung tinggi saat ini, terutama jenis kayu jati dan ulin.

Keterbatasan Persediaan Kayu

Kayu juga memiliki karakter tersendiri yang membuat pemasangannya tidak dapat dilakukan sembarangan. Misalnya sifat yang tidak tahan rayap dan kelembaban tinggi. Saat sudah terpasang, material ini pun butuh perawatan khusus untuk memastikan tampilannya selalu prima. Pelapisan coating khusus dan pemolesan ulang merupakan salah satu perawatannya.

Trik tampilan Material Kayu tanpa Kayu

Berikut adalah trik yang digunakan jika anda ingin tampilan kayu sebagai salah satu material suatu desain interior untuk rumah minimalis yaitu mengambil semua kelebihannya dan menyiasati kekurangannya. Caranya adalah dengan menggunakan material yang tampilannya seindah kayu asli dan ketahanannya sangat baik seperti porcelain tile
Teknologi digital printing yang modern membuat tampilan porcelain tile tampil sangat menyerupai kayu sungguhan dengan detail yang nyaris sempurna. Tekstur yang dirasakan oleh sentuhan nyaris sama. Keberagaman alur pada kayu alsi juga sudah disiasati sehingga porcelain tile memiliki corak yang acak seperti pada kayu alami. 
Untuk ukuran porcelain tile yang bermotof kayu pada umumnya 20 x 120 cm. Ukuran ini sangat menyerupai kayu asli selain itu juga mempercepat proses pemasangan, baik di lantai maupun di dinding. Pada lantai, porcelain tile dapat dimanfaatkan sebagai alternative pengganti parket atau laminated wood, dan pada dinding dapat menghadirkan tekstur yang membuat ruangan lebih hidup. 
Porcelain tile yang bermotif kayu ini juga memiliki banyak pilihan alternative dengan berbagai warna seperti putih, cokelat, serta kuning. Ini membuat desain interior ruang untuk rumah minimalis semakin kaya. Kayu dapat hadir di ruangan anda dengan gaya minimalis yang anda impikan.   

Post a Comment

1Comments

  1. keren sob klo ane punya dana mau tuh ... alami banget dan adem kelihatannya

    ReplyDelete
Post a Comment