Hijaukan Balkon Rumah Anda dengan Vertical Garden

admin
0

Seperti pembahasan sebelumnya tentang vertical garden, bahwa vertical garden dapat diletakan di mana saja dengan syarat tumbuhnya terpenuhi. Berikut adaah property dari Suhui Goh yang ada di Pondok Indah Jakarta selatan. Di rumah ini pemasangan vertical garden tidak tampilan vertical garden biasanya. Pemasangan vertical garden di rumah ini terletak di balkon. Di lantai 3 rumah ini terdapat area yang digunakan untuk bersantai yang dilengkapi dengan audio video dan reclining sofa. Ruangan tersebut terdapat dinding kaca yang membatasi antara ruangan tersebut dengan balkon. Nah pada dinding balkon ini diterapkan vertical garden.

Hijaukan Balkon Rumah Anda dengan Vertical Garden

HIjaunya Vertical Garden di Balkon

Dari ruangan tersebut saat tirai digulung naik, dari dalam ruangan akan tampak hijaunya tanaman. Hijaunya tanaman tersebut mungkin akan membuat kita lupa bahwa ruangan tersebut adalah lantai atas. Dengan adanya vertical garden tersebut, membuat suasana yang tercipta seperti sebuah ruang yang dikelilingi taman.

Pengaturan Desain Lansekap yang Unik

Untuk memperindah ruangan, di lantai balkon ditaburi batu koral. Di beberapa titik, terdapat bongkahan batu besar. Selain itu untuk adanya stepping stone berjajar membuat tampilan balkon tampah menarik, sehingga seperti kebun mini dengan desain lansekap yang unik di lantai atas.
Berbagai macam tanaman dapat dipilih untuk mengisi vertical garden dari jenis dan warnanya. Jika anda tidak ingin repot, banyak jasa penamanan vertical garden yang tersedia di Indonesia dan anda bisa browsing di google untuk mendapatkan informasinya secara lengkap. Biasanya mereka menyediakan berbagai jenis tanaman yang sering dipasang di vertical garden seperti soka mini, philodendron, bromelia, dan sambang darah.
Hijaukan Balkon Rumah Anda dengan Vertical Garden
Sistem yang digunakan pada kantung geotextile. Penyiramannya bisa dilakukan secara teratur dengan menggunakan pipa yang diatur secara otomatis, sangat praktis dan tidak membuat balkon menjadi kotor.

Tanaman Pemberi Warna

Untuk membuat tampilan vertical garden lebih menarik, sebaiknya pertimbangkan untuk memilih warna-warna bunga  yang menarik. Beberapa tanaman memiliki daun yang pucar  dan mengarah ke putih. Ada juga tanaman yang hijaunya tua dan mengarah ke merah-merahan. Tanaman bunga kecil juga bisa dihadirkan sebagai penambah warna. Tanaman yang dapat digunakan antara lain soka mini, melati dan bunga sepatu. Namun juga anda ingin memilih bromelia merah, sebaiknya hati-hari dalam perletakannya. Ditempat yang banyak sinar mataharinya warna merah akan menghilang dan berubah menjadi hijau.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)