4 Alasan Mengapa Anda Sebaiknya Menggunakan Built In Furniture

admin
0
Apakah anda sering melihat rumah dengan konsep built in furniture? Konsep built in furniture  memang sangat menarik untuk diterapkan. Namum mungkin ada yang belum mengetahui apa itu built in furniture? Built in furniture biasa juga disebut dengan furniture tanam. Disebut demikian karena furniture ini didesain dan dirancang menyatu dengan perangkat yang lainnya, sehingga interior anda tampak bersih dan fungsional. Salah satu contohnya adalah lemari built in, biasanya seolah-olah furniture ini tertanam di dalam dinding, sehingga tampilannya unik menarik, serta menyatu dengan interior.

Desain kamar tidur modern dengan built in furniture
Desain kamar tidur modern dengan built in furniture

Namun sayangnya untuk membuat furniture built ini, biaya yang harus dikeluarkan cukuplah mahal ketimbang anda harus membeli furniture yang sudah jadi. Sekalipun mahal, banyak nilai lebih dan manfaat yang diperoleh ketika anda menggunakan built in furniture. Salah satu kelebihannya adalah anda dapat menentukan sendiri desain dari furniture tersebut seuai dngan kemauan anda. Selain itu furniture ini lebih tahan lama dibandingkan furniture biasa. Selain itu banyak kelebihan-kelebihan lain yang bisa anda temukan. Berikut adalah kelebihan built in furniture dibandingkan furniture lain. 


Desain dapur minimalis dengan built in furniture
Desain dapur minimalis dengan built in furniture

Fungsinya Lebih dari Satu

Salah satu kelebihan built in furniture adalah dapat dibuat untuk lebih dari satu fungsi. Terkadang fungsi lain dari furniture tersebut adalah untuk mendia penyimpanan (storage). Contohnya coffee table dapat juga digunakan atau difungsikan sebaga tempat menyimpan majalah-majalah atau aksesoris lain jika coffee table tersebut diberi laci-laci sebagai tempat penyimpanan.

Built In Furniture Sangat Menghemat Tempat

Apakah rumah anda lahannya terbatas? Built in furniture sangat tepat jika anda mempunyai rumah dengan lahan yang sangat terbatas ataupun apartemen kecil. Biasanya posisinya tertanam di dalam dinding. Posisi tersebut yang tertanam dalam dinding akan membuat rumah  anda terkean lebih luas karena banyak space kosong yang bisa digunakan untuk perabot lain, sehingga ruangan akan tempil lebih lega.


desain dapur modern dengan built in furniture
desain dapur modern dengan built in furniture

Dapat Didesain sesuai Keinginan Anda

Anda dapat menentukan sesuka hati anda desain dan bentuk furniture built in tersebut. Ini adalah salah satu kelebihan built in furniture dibanding dengan furniture atau perabot biasa. Selain itu anda juga bisa dengan sesuka hari mengatur bagaimana penempatannya. Inilah yang membuat built in furniture sangat disukai oleh arsitek ataupun interior desainer yang mempunyai idealisme tinggi, karena built in furniture dapat bersinergi dengan tema dan desain ruangan.

desain wardrobs built in
desain wardrobs built in

Cocok Untuk Desain Interior Modern

Jika anda adalah seorang penggila desain interior modern, built in furniture adalah jawabannya. Built in furniture dapat memberi kesan yang sangat modern pada ruangan anda. Kesan modern dan kerapian dalam ruangan ini membuat interior dari property anda memiliki nilai jual yang tinggi.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)