Ide Desain Interior Dapur Putih Menciptakan Kesan Elegan, Modern dan Luas

admin
0

Dapur memiliki peranan yang sangat penting di dalam sebuah rumah. Banyak orang mengatakan kalau dapur merupakan jantung dalam sebuah rumah. Seperti sebuah jantung, dapur juga memiliki peranan yang tidak bisa ditinggalkan, sebab rumah tanpa dapur, maka itu bukan sebuah rumah. Dapur merupakan tempat mengolah makanan yang akan disajikan untuk seluruh anggota keluarga. Karena itulah, tidak sedikit orang yang lebih memilih mempercantik desain interior dapurnya dibandingkan mempercantik interior ruangan lain.

Tren di dunia interior desain modern, dapur tidak lagi sebagai tempat yang harus disembunyikan  di area privat rumah, namun dapat menjadi tempat nongkrong keluarga dan kerabat yang datang berkunjung ke rumah. Dapur modern menerapkan area makan yang tidak jauh dengan dari tempat mempersiapkan hidangan sehingga membuat yang memasak makanan dapat berinteraksi dengan  tamunya. Ini membuat suasana keakraban semakin erat.Berikut adalah salah satu contoh dapur yang modern. 

Desain Dapur Modern sebagai tempat Nongkrong Bersama Keluarga (image via: http://www.tovtov.com)

Dapur Dengan Kitchen Island

Dapur modern sebaiknya dilengkapi dengan kitchen island yang berkonsep minimalis. Ini tidak hanya terlihat dari bentuknya namun juga terlihat dari warnanya. Warna dari dapur yang baik, didominasi oleh warna putih. Jika anda ingin menambahkan aksen, anda bisa menambahkan warna kayu yang agak kecoklatan pada kitchen island. Kabinet pada dapur dibiarkan polos dan juga tanpa hendle yang menonjol untuk menciptakan kesan simple. Dengan memilih desain dan warna yang demikian, dapat dilihat bahwa interior dapur tersebut tidak hanya terlihat lebih lapang, namun juga bersih.

Desain Interior Dapur Putih Terkesan Luas
Desain Interior Dapur Putih Terkesan Luas (image via: http://www.richlandcalendar.com)


Pemilihan Material

Material yang digunakan juga harus melalui pemilihan yang cukup cemat. Untuk tampilan yang lebih elegan, material yang material yang dapat dipilih antara lain lamin board dan finishing white lacquer. Dapur akan terlihat lebih bersih jika anda memilih material dengan permukaan yang mengkilat.

Desain Pencahayaan

Selain material, pencahayaan juga harus diatur dengan baik. Untuk membuat area kerja slalu terang, anda dapat memasang lampu-lampu di bagian bawah cabinet. Untuk memudahkan mencari barang, cabinet dapur, anda bisa menyisipkan lampu LED yang disetting menyala ketika cabinet dibuka.

Desain Interior Dapur Dengan Lampu dibawah Kabinet
Desain Interior Dapur Dengan Lampu dibawah Kabinet (image via : http://www.polirant.com)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)